Loading...
| |

Training FLM to SLM

Training FLM to SLM

Training First Level Maintenance (FLM) to Second Level Maintenance (SLM) adalah pelatihan yang diadakan Human Capital Division (HCA) yang bertujuan upgrade skill & competence petugas FLM menjadi berkemampuan selevel SLM. Dengan meningkatkan kemampuan petugas dalam menangani problem maka percepatan perbaikan permasalahan ATM dapat terealisasi dan otomatis mengurangi down time serta Service Level Agreement di tiap kelolaan COU yang telah ditetapkan oleh pemberi kerja dapat terjaga.

FLM & SLM  merupakan cascading process dalam penanganan perbaikan problem ATM. Jika mesin mengalami problem, maka pada kesempatan pertama akan diperbaiki oleh petugas FLM, namun jika perbaikan oleh petugas FLM tidak berhasil, maka penyelesaian akan dieskalasi ke petugas SLM.

Sedikit mengenal perbedaan antara petugas FLM dan SLM yang lain adalah skala penanganan problem ATM yang berbeda, SLM dibekali perangkat tools yang lebih lengkap dari FLM. Training FLM ke SLM ini juga sudah masuk kedalam rencana ATP atau Annual Training program yang dibuat Unit training & development  di Divisi HCA.

Sementara, kegiatan Training FLM to SLM periode Agustus & September 2021 ini, diselenggarakan menjadi 2 batch. Batch I dilaksanakan 3 hari pada tanggal 24 s.d. 26 Agustus 2021, dan begitupun batch II yang juga 3 hari pelaksanaan pada tanggal 6 s.d. 8 September 2021, kegiatan dipimpin oleh Joko Prabowo, divisi HCA unit Training & Development yang berlatar belakang sebagai senior engineer. Peserta training merupakan teknisi & FLM dari segenap COU seluruh Indonesia. Menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda serta mematuhi tertib aturan pemerintah terkait PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat) maka kegiatan dilaksanakan secara virtual.

Adapun materi-materi yang disampaikan yaitu materi electrical & jaringan komunikasi, trouble shooting Mesin ATM Hyosung, trouble shooting Mesin ATM NCR, trouble shooting Mesin ATM Diebold, sharing & discuss problem yang ada di lapangan. Selain materi yang diberikan dalam bentuk presentasi, Joko memperlihatkan secara visual video mengenai penanganan, perawatan serta perbaikan modul mesin ATM. Pada Akhir session training Joko juga memberikan post test untuk menguji seberapa jauh peserta training menyerap ilmu yang telah disampaikan.

Semoga kegiatan pelatihan bermanfaat bagi para peserta dan mampu meningkatkan kontribusi kepada perusahaan yang kita cintai.

Salam,
#SSIGoRebound #GaNyerah #AyoBerubah

0 Comments

Add Like





Kantor Pusat :
Bellagio Office Park, Unit OUG 31-32 Jl. Mega Kuningan Barat Kav E4.3 Kawasan Mega Kuningan, Setiabudi-Jakarta Selatan 12950
(021) 30066109-112

Kantor Pusat Operasional :
Jl. Arteri JORR, No 70, Jati Melati-Pondok Melati, Bekasi 17446
(021) 2947 4350

PT. Swadharma Sarana Informatika

PT. Swadharma Sarana Informatika