Loading...
| |

PT. Swadharma Sarana Informatika

PT Swadharma Sarana Informatika (SSI) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang Jasa Pengolahan Uang Rupiah (PJPUR) yang terkait dengan fisik Uang Rupiah, mencakup distribusi, pemrosesan, penyimpanan Uang Rupiah serta pengisian, pengambilan dan/ atau pemantauan kecukupan Uang Rupiah pada antara lain Automated Teller Machine (ATM), Cash Deposit Machine (CDM) dan/atau Cash Recycling Machine (CRM). SSI didirikan pada tahun 1996 berdasarkan Akta Notaris Ny.Enimarya Agoes Suwarko, S.H., Nomor 9, tertanggal 15 Mei 1996 dan telah disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia dalam Surat Keputusan Nomor C2-565HT.01.01.TH.97 tanggal 24 Januari 1997 dan diumumkan dalam Berita Negara RI Nomor 79 tanggal 3 Oktober 1997 Tambahan Nomor 4530.

SSI memulai usaha di bidang jasa layanan Second Level Maintenance (SLM) mesin ATM milik Bank Negara Indonesia di area Jabodetabek. Dimana pihak mitra kerja berharap meningkatkan kinerja mesin ATM dalam melayani transaksi nasabah dapat beroperasi penuh selama 24 jam sehari dan penanganan problem tingkat lanjutan lebih cepat. Seiring keberhasilan para teknisi dalam menjaga kinerja mesin ATM, Bank BNI kemudian mempercayakan layanan SLM ATM nya di seluruh pelosok negeri kepada SSI. Tahun 1998, portfolio Cash Replenishment & First Level Maintenance (CR&FLM) mulai menjadi bidang usaha kedua Perseroan. Diawali melayani 25 unit ATM Bank BNI di kantor cabang JPU. Tak berapa lama, kantor layanan operasi dibuka di Tangerang, Hang Lekir, Bekasi, Fatmawati dan Surabaya. Melihat prospek usaha yang menjanjikan dan memenuhi kebutuhan Bank yang lebih fokus kepada core bisnisnya,

 

pada 2003 dan 2004 SSI melebarkan sayap ke beberapa Ibu Kota Provinsi seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Medan, Makassar dan Jambi. Termasuk beberapa kota strategis semisal Tegal, Tasikmalaya, Mataram dan Palu. Seiring berlanjutnya waktu, pembukaan kantor layanan operasi atau saat ini lebih dikenal dengan Kantor Sentra Operasi (KSO) terus dibuka, menyambut layanan kebutuhan pihak bank dan sesuai dengan potensi bisnis yang ada. Cash Management atau juga dikenal dengan Cash In Transit mulai dikembangkan sebagai portfolio ketiga. Diawali dengan membuka kerja sama dengan Bank International Indonesia (BII) yang saat ini berubah menjadi Maybank. Jenis produk layanan portfolio ini adalah layanan pick up & delivery service uang tunai, jasa Cash Processing Centre, Cash Vaulting dan Dedicated Vehicle. Pada tahun 2016, SSI mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia untuk menyelenggarakan jasa pengolahan uang rupiah. Dengan adanya izin dari Bank Indonesia ini, maka SSI sudah memiliki standar yang sesuai dengan undang-undang dan aturan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia. Saat ini SSI hadir di 85 Kota di Indonesia dengan jumlah karyawan sebanyak lebih dari 5.000 orang dan melayani lebih dari 16.000 ATM dari Bank-Bank milik Pemerintah, Bank Swasta dan Bank Asing yang beroperasi di wilayah Indonesia.

#SSIUnite#SSIBersatu #TumbuhMelampauiBatas#VendorPengisianATM #CashManagementATM #PengisianUang

   

 

 


Kantor Pusat :
Bellagio Office Park, Unit OUG 31-32 Jl. Mega Kuningan Barat Kav E4.3 Kawasan Mega Kuningan, Setiabudi-Jakarta Selatan 12950
(021) 30066109-112

Kantor Pusat Operasional :
Jl. Arteri JORR, No 70, Jati Melati-Pondok Melati, Bekasi 17446
(021) 2947 4350

PT. Swadharma Sarana Informatika

PT. Swadharma Sarana Informatika