Loading...
| |

Briefing Pagi Central Operation Unit Jambi

Briefing Pagi Central Operation Unit Jambi

Pada Senin 22 November 2021 Pukul 07.15 WIB bertempat di , Jl. Lawet raya No.47 kelurahan Kebun Handil Kecamatan Jelutung Perumnas Kota Jambi. Giat briefing pagi dilakukan rutin dan dipimpin langsung oleh Manager COU (Central Operation Unit) Jambi yaitu Ikhwan Wahidin Alkhudsi, dengan memberikan arahan terkait job desk, SOP (standard operating procedure) dan arahan perbaikan dalam hal pickup services, replenish, percepatan penanganan problem, monitoring, administratif sampai dengan proses kegiatan (CPC) Cash Procesing Centre untuk lebih baik dalam kegiatan pekerjaan.

Sebuah tim atau satuan kerja sentra operasi akan dapat mencapai tujuan dengan cepat apabila semua orang yang terlibat di dalamnya memiliki sebuah persepsi yang sama akan visi, misi dan tujuan mereka. Sehingga apapun yang terjadi dalam proses pencapaian tujuan tersebut, akan dilalui dengan tetap berpegang erat pada nilai-nilai yang tertanam dan berpegan erat pada SOP perusahaan. Salah satu menanamkan value adalah dengan membudayakan briefing pagi pegawai.

Kegiatan ini berlangsung dengan penjabaran sebagai berikut:

1. Salam pembuka kemudian dilanjutkan dengan menjabarkan dan menjelaskan kendala yang ditemui oleh pimpinan dan wakil pimpinan pada saat operasional

2. Mendengarkan kendala dari masing-masing pegawai dari masing-masing divisi serta mencari solusi dari setiap permasalahan

3. Selalu mencanangkan program dari divisi HCA (Human Capital & Compliance) SSI yaitu 5M: Memakai masker, Mencuci tangan Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas.

4. Membaca doa sebelum melaksanakan aktifitas pekerjaan

5. Memotivasi pegawai agar selalu semangat bekerja melakukan yel yel semangat pagi

Budaya briefing dilakukan setiap pagi hari sebelum pegawai melaksanakan kegiatan pekerjaan. Briefing ini sangat penting dalam kegiatan perusahaan guna melakukan pembahasan-pembahasan kegiatan operasional untuk mencapai hasil maksimal, memecahkan sebuah permasalahan dan mendengarkan curahan hati pegawai yang dapat disampaikan pegawai kepada atasan pada saat brifeng pagi berlangsung.

Dengan kebiasaan baik ini diharapkan dapat dirasakan manfaat nya seperti menanamkan budaya kerja kedisiplinan, membangun kekompakan dalam suatu tim, mengetahui job desk dan SOP masing-masing divisi, menyamakan persepsi akan visi misi perusahaan itu sendiri, sebagai sarana komunikasi efekstif dua arah antara pimpinan.

Semoga dapat mendukung kinerja perusahaan dan meningkatkan semangat kerja seluruh insan SSI.

Salam,
#SSIGoRebound #GaNyerah #AyoBerubah

0 Comments

Add Like





Kantor Pusat :
Bellagio Office Park, Unit OUG 31-32 Jl. Mega Kuningan Barat Kav E4.3 Kawasan Mega Kuningan, Setiabudi-Jakarta Selatan 12950
(021) 30066109-112

Kantor Pusat Operasional :
Jl. Arteri JORR, No 70, Jati Melati-Pondok Melati, Bekasi 17446
(021) 2947 4350

PT. Swadharma Sarana Informatika

PT. Swadharma Sarana Informatika