Loading...
| |

 Proses Pulling Electronic Journal

Proses Pulling Electronic Journal

Komplain pelanggan terkait selisih penarikan uang menjadi bagian tak terpisahkan dalam dinamika operasi pengeolaan mesin ATM mana pun. Ketika itu terjadi, pelanggan mengharapkan vendor penyedia layanan jasa pengelolaan ATM dapat menyelesaikannya komplain secepatnya dan seefisien mungkin. Namun kegiatan penarikan, menyimpan dan mencari data transaksi melalui jurnal catatan transaksi berbasis kertas cukup rumit dan rawan permasalahan.

Penggunaan sistem Electronic Journal (EJ) dalam pencatatan transaksi adalah sebuah langkah perbaikan, dimana data-data transaksi tersimpan dalam format soft copy yang lebih terjamin pencatatannya.

Perkembangan terkini, ATM telah mampu melakukan pengambilan dan penyimpanan gambar pelanggan pada saat transaksi, Jelas akan menjadi keuntungan besar dengan pengunggahan data secara otomatis dan gambar EJ tersebut ke server terpusat. Manfaat EJ pada ATM diantaranya adalah dapat cepat menyelesaikan masalah untuk memastikan transaksi ATM berhasil atau gagal, gambar pelanggan yang diambil selama transaksi dapat dialirkan dan disimpan saat diperlukan, oleh manajemen & unggah konten yang mudah.

Jum’at, 8 Oktober 2021 Joko Sri Purwoko, Direktur Operasi PT SSI dan tim melakukan kegiatan konsep untuk melihat langsung proses pengambilan EJ, dengam cara pendampingan tim COU (Central Operational Unit) yang sedang melakukan kegiatan Replenish (pengisian uang tunai kedalam mesin ATM) di lokasi Universitas Mercu Buana. Pemilihan lokasi berdasar titik yang sering kesulitan dalam pengambilan EJ.

Dengan langsung meninjau ke lokasi ATM tentunya bertujuan untuk memantau langsung teknik cara pengambilan EJ, memastikan proses kerjanya, serta mengidentifikasi kesulitan apa saja yang dialami tim Replenish di lapangan pada saat pengambilan EJ.

Hasil kunjungan langsung ke lokasi akan ditindaklanjuti dengan mengidentifikasi ke COU lain yang mengalami problem yang sama dimana rencana akan dilakukan edukasi dan pembinaan pada tim pelaksana lapangan perihal pulling EJ, dan perbaikan sarana prasarana penunjang penarikan data EJ.

Salam,
#SSIGoRebound #GaNyerah #AyoBerubah

0 Comments

Add Like





Kantor Pusat :
Bellagio Office Park, Unit OUG 31-32 Jl. Mega Kuningan Barat Kav E4.3 Kawasan Mega Kuningan, Setiabudi-Jakarta Selatan 12950
(021) 30066109-112

Kantor Pusat Operasional :
Jl. Arteri JORR, No 70, Jati Melati-Pondok Melati, Bekasi 17446
(021) 2947 4350

PT. Swadharma Sarana Informatika

PT. Swadharma Sarana Informatika