• Quality Services Beyond Customer Expectations
  • (021) 30066109-112
  • ssi@ssilink.co.id

Berita Selengkapnya

img

31

Aug

HCA Selenggarakan Kegiatan Refreshment Staf FLM

Aug 31, 2021 BERITA

Sesuai komitmen mendukung sektor operasi dalam menjaga kualitas layanan ATM, Divisi Human Capital (HCA) kembali menyelenggarakan refreshment dan pelatihan up grade skill kepada pegawai pelaksana lapangan. Kegiatan refreshment bulan Agustus 2021 ini, dilaksanakan sebanyak 3 batch. Batch I -12 Agustus 2021, batch II- 19 Agustus 2021, dan terakhir batch III dilangsungkan pada 26 Agustus 2021. Peserta pelatihan adalah tim teknisi dan FLM dari COU seluruh Indonesia.

Karena situasi dan kondisi akibat pandemic corona virus 19 yang belum mereda, refreshment dilaksanakan melalui media conference/virtual. Masing-masing batch diikuti oleh 50 orang peserta, total dalam 3 batch, diikuti kurang kebih 150 pegawai.

Menu pertama yang dibahas tentunya me-refresh kembali pemahaman dasar perihal jenis-jenis mesin ATM dan karakteristiknya. Kemudian kerusakan serta cara perbaikan kerusakan dengan baik dan benar. Bertambahnya jenis dan merek mesin ATM serta penambahan fitur-fitur didalam menu layanan, juga harus dipahami dan dikuasai oleh para staf lapangan.

Sejarah dan revolusi ‘si mesin pintar’ yang mampu melayani kebutuhan transaksi nasabah bank dalam 24 jam penuh menjadi pembahasan pelatiihan selanjutnya. Diawali tahun 1967 pertama kali didunia mesin ATM dibuat, dan pada tahun 1987 mulai dipakai di Indonesia. Tahun 2003 muncul pengembangan produk Cash Deposit Machine (CDM), yang memanjakan nasabah dengan dapat melayani penyetoran uang tunai tanpa harus melalui antrian panjang di teller kantor bank. Sementara mesih Cash Recycle Machine (CRM), menjadi pengembangan selanjutnya. Dimana selain dapat melayani tarik tunai, mesin juga sekaligus melayani setoran tunai.

Perkembangan-perkembangan teknologi tersebut tentunya harus diimbangi oleh perseroan dengan cara melakukan up grade skill kepada tenaga lapangan (teknisi dan FLM) yang mampu melakukan perbaikan tidak hanya ATM tapi mesin CDM dan CRM, karena para bank pemberi kerja akan segera mengganti mesin-mesin ATM ke CRM.

Semoga pelatihan dapat memberikan manfaat dan bekal lebih kepada para staf lapangan SSI, sehingga dapat memberikan service excellent kepada para pemberi kerja. Para peserta refreshment tetap harus mengembangkan dan menggali potensi diri, supaya pelatihan yang sudah diberikan tidak menjadi sia-sia.

Dengan memiliki tenaga lapangan yang mumpuni dan berdedikasi, diharapkan respon time dan resolution time perbaikan mesin ATM/CDM/CRM dapat dijaga. Dan tentunya SLA yang disepakati bersama dengan pemberi kerja dapat tercapai.

Salam,
#SSIGoRebound #BringItOn #GaNyerah #AyoBerubah