• Quality Services Beyond Customer Expectations
  • (021) 30066109-112
  • ssi@ssilink.co.id

Berita Selengkapnya

img

24

Aug

SSI Menjadi Nara Sumber FGD Bank Indonesia Institute

Aug 24, 2021 BERITA

Adanya pandemi Covid19 sungguh berdampak signifikan kepada seluruh urat nadi kehidupan manusia. Perubahan perilaku, tatanan masyarakat sampai dengan kondisi perekonomian menerima akibatnya. Terkhusus pada permasalahan perekonomian juga berkorelasi kepada kegiatan peredaran dan penggunaan uang tunai di kalangan masyarakat. Bank Indonesia sebagai lembaga negara yang bertanggung jawab perihal peredaran uang tunai tentunya mencermati kejadian tersebut. Sebagai lembaga yang bertanggung jawab, Bank Indonesia menemukan munculnya anomaly terkait dampak pandemi covid19 yang menimbulkan turunnya perekonomian, namun kebutuhan terhadap uang tunai mengalami trend kenaikan pada quarter 2 dan 3 tahun 2020. 

Sebagai tindak lanjut temuan tersebut, Bank Indonesia Institute melakukan penelitian dan salah satunya mengadakan Forum Group Discussion (FGD) dengan mengundang lembaga keuangan yang berperan dalam peredaran uang tunai di Indonesia, baik perbankan, PJPUR dan lembaga pengelola uang tunai lainnya guna mengumpulkan data dan informasi akurat dari pelaku primer.


Sebuah kebanggaan bagi kita insan SSI, karena dalam acara FGD tersebut, SSI dipercaya sebagai entitas yang mewakili dari bidang usaha PJ PUR. Kepercayaan ini secara tidak langsung adalah pengakuan terhadap eksistensi SSI sebagai perusahaan PJ PUR di mata regulator.

SSI mendapat jadwal diskusi sebagai nara sumber pada hari Jumat 20 Agustus 2021, berlangsung mulai pukul 09.00-11.00 WIB. Diskusi diadakan secara virtual sesuai aturan  penerapan protokol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Peserta diskusi dari BI Institute, dihadiri oleh :

1. Hernowo Koentoadji (Analis Eksekutif)

2. Elsa Dyahpitaloka (Analis)

3. Dito Prakoso (Asisten Peneliti)

4. Rizky Ayu Novita Sari (Asisten Peneliti)

Kehadiran SSI diwakili oleh Direktur Operasi, Joko Sri Purwoko yang didampingi oleh Riezqi Agustawanto dan Sufiyan.

Dalam kesempatan tersebut, SSI menginformasikan tentang :

1. Kondisi pengelolaan uang tunai oleh perusahaan PJ PUR sebelum dan saat pandemi

2. Kendala dan tantangan dalam mengelola uang tunai di masa pandemi

3. Mitigasi risiko yang dilakukan terhadap permasalahan-permasalahan yang muncul selama pandemi

BI memberikan apresiasi atas kesediaan SSI menjadi nara sumber, dimana banyak hal dapat menjadi informasi dan masukan tambahan dari pelaku primer bisnis pengelolaan uang tunai.

Adalah sebuah kebanggaan menjadi bagian dari perusahaan yang dipercaya oleh berbagai kalangan termasuk regulator.

Semoga dapat menginspirasi kita seluruh unsan SSI untuk bekerja dengan baik, amanah dan berjuang bersama-sama membesarkan perusahaan.


Salam,
#SSIGoRebound #BringItOn #GaNyerah #AyoBerubah