• Quality Services Beyond Customer Expectations
  • (021) 30066109-112
  • ssi@ssilink.co.id

Berita Selengkapnya

img

15

Oct

Vaksinasi Covid-19 kini bisa di mana saja tanpa perlu Surat Domisili

Oct 15, 2021 BERITA

Melalui surat Edaran Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah menghapus surat keterangan domisili sebagai syarat vaksinasi Covid-19. Hal ini diatur dalam Surat Edaran (SE) tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 melalui Kegiatan Pos Pelayanan Vaksinasi dan Optimalisasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Vertikal Kementerian Kesehatan.

Dalam melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Safrianto Deputy Region 2 PT SSI telah divaksinasi di 2 wilayah yang berbeda yaitu vaksinasi pertama dilaksanakan dikota Palembang Proivinsi Sumatera Selatan yaitu BRI Kanwil Palembang yang diadakan oleh OJK Perwakilan Palembang dan Vaksin ke 2 Dilaksanakan Dikota Jambi Provinsi Jambi yang diadakan oleh Korem Garuda Putih Jambi.

Dalam rangka mendukung Program Pemerintah & sebagai salah satu perusahaan dibawah naungan BUMN, pegawai bisa mendapatkan vaksin dipos pelayanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh:

-TNI

-Polri

-Organisasi masyarakat

-Unit Pelaksana Teknis (UPT)

-Kementerian Kesehatan seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RS Vertikal, Poltekkes

Setelah Pelaksanaan Vaksin tersebut Safrianto menghimbau kepada seluruh insan yang berada diwilayah region 2 maupun di region lain bagi yang belum vaksin bisa mendapat vaksin Covid-19 di mana saja, sesuai jadwal penyelenggaraan vaksinasi di wilayah masing-masing.

Pelaksanaan target pemerintah 1 juta vaksin dan penghapusan syarat surat domisili ini telah dapat membantu agar telaksananya vaksinasi pertama dan kedua. Vaksinasi dosis 1 atau dosis 2. Vaksin bisa diberikan bagi orang yang saat itu datang ke tempat pelayanan vaksinasi. Pemberian vaksin mempertimbangkan interval vaksin Covid-19 Sinovac dosis 1 ke 2 adalah 28 hari. Sementara itu, vaksin Covid-19 AstraZeneca dengan interval 8-12 minggu.

Bapak Safrianto juga mengingatkan kepada seluruh pegawai "Walaupun sudah divaksin, tetap pakai masker, jangan berkerumun, dan menjaga jarak”.

 Salam,
#SSIGoRebound #BringItOn #GaNyerah #AyoBerubah